Saturday, August 19, 2017

Sang Penipu

Puluhan kilometer yang kutempuh bukan karena aku hebat.
Ribuan jejak kaki yang tertinggal bukan karena aku tangguh.
Sungguh aku hanya mencari tempat pelarian terbaik.
Mencari tempat bersembunyi dari setiap kenyataan yang menyakitan.
Senyum hanya tampilan luar yang palsu, mencoba mengelabui setiap orang yang kujumpai.

Langkah gagah yang ku cipta setiap hari, hanya untuk melindungi diri dari tatap orang-orang yang penuh dengan dengan asumsi.
Kadang berlari kecil untuk secepatnya berlindung dari segala tatapan yang mengampiri.
berkata lelah sangatlah gengsi.
aku pecundang sejati.
penipu paling unggul dimuka bumi.

berlari dengan peluh, tersenyum sedikit agar tidak terlihat letih.
terjatuh tak terang-terangan, bergegas bangun agar tak ketahuan.
mau pergi kemana lagi???
ke ujung dunia pun tak akan mengubah jati diri.
aku penipu unggul di muka bumi.


No comments:

Post a Comment